Download this Blogger Template by Clicking Here!

Minggu, September 29, 2013

Widgets

Pengertian Esai

Sebuah esai umumnya sepotong pendek menulis ditulis dari sudut pribadi penulis pandang , tapi definisi tidak jelas , tumpang tindih dengan orang-orang dari sebuah artikel dan cerita pendek .
Esai dapat terdiri dari sejumlah elemen , termasuk: kritik sastra , manifesto politik , argumen belajar , pengamatan kehidupan sehari-hari , rekoleksi , dan refleksi dari penulis . Hampir semua esai modern ditulis dalam bentuk prosa , tetapi bekerja dalam ayat telah dijuluki esai ( misalnya Alexander Pope adalah An Essay on Kritik dan An Essay on Man ) . Sementara singkatnya biasanya mendefinisikan sebuah esai , karya produktif seperti John Locke adalah An Essay Concerning Human Understanding dan Thomas Malthus adalah An Essay on the Principle Penduduk adalah tandingan . Di beberapa negara ( misalnya , Amerika Serikat dan Kanada ) , esai telah menjadi bagian utama dari pendidikan formal . Siswa sekolah diajarkan format esai terstruktur untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka , dan esai masuk sering digunakan oleh perguruan tinggi dalam memilih pelamar dan , dalam humaniora dan ilmu sosial , sebagai cara untuk menilai kinerja siswa selama ujian akhir .

Konsep dari " esai " telah diperpanjang dengan media lain di luar menulis . Sebuah esai Film adalah film yang sering menggabungkan pembuatan film dokumenter gaya dan yang lebih berfokus pada evolusi tema atau ide . Sebuah esai fotografi merupakan upaya untuk menutupi topik dengan serangkaian terkait foto-foto , itu mungkin atau mungkin tidak memiliki teks yang menyertainya atau keterangan.

DEFINISI 
Sebuah esai telah didefinisikan dalam berbagai cara . Salah satu definisi adalah " komposisi prosa dengan subjek terfokus diskusi " atau "panjang , wacana sistematis" . [ 1 ] Sulit untuk menentukan genre mana esai jatuh . Aldous Huxley , seorang penulis esai terkemuka , memberikan bimbingan pada subjek . [ 2 ] Dia mencatat bahwa " esai adalah perangkat sastra untuk mengatakan hampir segala sesuatu tentang hampir semua hal " , dan menambahkan bahwa " oleh tradisi, nyaris menurut definisi , esai adalah potongan pendek " . Selanjutnya , Huxley berpendapat bahwa " esai milik spesies sastra yang variabilitas ekstrim dapat dipelajari paling efektif dalam kerangka tiga poled acuan " . Ketiga tiang ( atau dunia di mana esai mungkin ada ) adalah:
Pribadi dan otobiografi : The eseis yang merasa paling nyaman di tiang ini " menulis fragmen otobiografi reflektif dan melihat dunia melalui lubang kunci anekdot dan deskripsi " .
Tujuan , faktual , dan beton khusus : . Para penulis esai yang menulis dari tiang ini " tidak berbicara secara langsung dari diri mereka sendiri , tetapi mengalihkan perhatian mereka ke luar beberapa tema sastra atau ilmiah atau politik seni mereka terdiri atas pengaturan sebagainya , menghakimi atas , dan menarik kesimpulan umum dari data yang relevan " .
Abstrak universal : Dalam tiang ini " kita menemukan orang eseis yang melakukan pekerjaan mereka dalam dunia abstraksi yang tinggi " , yang pernah pribadi dan yang jarang menyebutkan fakta-fakta pengalaman tertentu .
Huxley menambahkan bahwa " esai paling kaya memuaskan adalah mereka yang membuat yang terbaik bukan dari satu, bukan dua , tapi semua tiga dunia di mana dimungkinkan untuk esai untuk eksis " .
Kata esai berasal dari infinitive essayer Perancis , " mencoba " atau " berusaha " . Dalam esai Inggris lebih dulu berarti " percobaan " atau " upaya " , dan ini masih merupakan alternatif arti . Orang Prancis Michel de Montaigne (1533-1592) adalah penulis pertama yang menggambarkan karyanya sebagai esai , . Ia menggunakan istilah untuk menggambarkan ini sebagai " upaya " untuk menempatkan pikirannya ke dalam tulisan , dan esainya tumbuh dari commonplacing nya [ 3 ] Terinspirasi khususnya dengan karya-karya Plutarch , sebuah terjemahan yang Oeuvres Morales (bekerja Moral ) ke dalam bahasa Prancis baru saja diterbitkan oleh Jacques Amyot , Montaigne mulai menulis esainya tahun 1572 , edisi pertama , berjudul Essais , diterbitkan dalam dua volume pada tahun 1580 . Selama sisa hidupnya ia terus merevisi esai yang diterbitkan sebelumnya dan menyusun yang baru . Esai Francis Bacon , diterbitkan dalam bentuk buku pada 1597 , 1612, dan 1625 , adalah yang pertama karya dalam bahasa Inggris yang menggambarkan diri mereka sebagai esai . Ben Jonson pertama kali menggunakan esais kata dalam bahasa Inggris pada tahun 1609 , menurut Oxford English Dictionary .

SEBAGAI ALAT PENDIDIKAN

Mahasiswa, seperti mahasiswa ini melakukan penelitian di perpustakaan universitas , sering ditugaskan esai sebagai cara untuk mendapatkan mereka untuk menganalisis apa yang telah mereka baca .
Artikel utama: respon Gratis
Di negara-negara seperti Amerika Serikat , esai telah menjadi bagian utama dari pendidikan formal dalam bentuk pertanyaan jawaban bebas . Siswa sekolah menengah di negara-negara diajarkan format esai terstruktur untuk meningkatkan keterampilan menulis mereka , dan esai yang sering digunakan oleh universitas-universitas di negara-negara dalam memilih pelamar (lihat penerimaan esai ) . Dalam pendidikan baik sekunder dan tersier , esai digunakan untuk menilai penguasaan dan pemahaman materi . Siswa diminta untuk menjelaskan , mengomentari , atau menilai topik penelitian dalam bentuk esai . Selama beberapa program , mahasiswa akan sering diperlukan untuk menyelesaikan satu atau lebih esai yang disiapkan selama beberapa minggu atau bulan . Selain itu, di bidang-bidang seperti humaniora dan ilmu sosial , Jangka menengah dan akhir pemeriksaan istilah yang sering menuntut siswa untuk menulis esai pendek dalam dua atau tiga jam .
Di negara-negara , yang disebut esai akademis , yang juga dapat disebut " kertas " , biasanya lebih formal daripada sastra .  Mereka masih memungkinkan penyajian pandangan penulis sendiri , tetapi hal ini dilakukan secara logis dan secara faktual , dengan menggunakan orang pertama sering kecewa . Esai lagi akademik (sering dengan batas kata antara 2.000 dan 5.000 kata )  Sering lebih diskursif . Mereka kadang-kadang dimulai dengan analisis ringkasan pendek dari apa yang sebelumnya telah ditulis pada topik , yang sering disebut kajian literatur . 
Esai lagi juga mengandung halaman pengantar di mana kata-kata dan frasa dari judul didefinisikan erat . Kebanyakan lembaga akademik  Akan mengharuskan semua fakta substansial , kutipan , dan material port lain yang digunakan dalam sebuah esai dijadikan referensi dalam daftar pustaka atau bekerja dikutip halaman pada akhir teks . Konvensi ilmiah ini memungkinkan orang lain (baik guru atau sesama ulama ) untuk memahami dasar fakta-fakta dan kutipan yang digunakan untuk mendukung argumen esai , dan dengan demikian membantu untuk mengevaluasi sampai sejauh mana argumen yang didukung oleh bukti , dan untuk mengevaluasi kualitas yang bukti. Esai akademik menguji kemampuan siswa untuk menyajikan pikiran mereka dengan cara yang terorganisir dan dirancang untuk menguji kemampuan intelektual mereka .
Salah satu buku esai dari sebuah universitas AS membuat perbedaan antara makalah penelitian dan makalah diskusi . Panduan menyatakan bahwa " makalah penelitian dimaksudkan untuk mengungkap berbagai sumber mengenai topik tertentu " . Dengan demikian , makalah penelitian " cenderung lebih panjang dan lebih inklusif dalam lingkup mereka dan dengan jumlah informasi yang mereka hadapi. " Sementara makalah diskusi "juga meliputi penelitian , ... mereka cenderung lebih pendek dan lebih selektif dalam pendekatan mereka ... dan lebih analitis dan kritis " . Sedangkan sebuah makalah penelitian biasanya akan mengutip " berbagai sumber " , sebuah makalah diskusi bertujuan untuk mengintegrasikan materi dengan cara yang lebih luas . [ 5 ]
Salah satu tantangan yang dihadapi universitas AS adalah bahwa dalam beberapa kasus , siswa dapat mengajukan esai yang telah dibeli dari pabrik esai ( atau " pabrik kertas " ) sebagai pekerjaan mereka sendiri . Sebuah " pabrik esai " adalah layanan ghostwriting yang menjual pra-esai ke universitas dan mahasiswa . Karena plagiarisme adalah bentuk ketidakjujuran akademis atau penipuan akademik , universitas dan perguruan tinggi dapat menyelidiki makalah diduga dari pabrik esai dengan menggunakan perangkat lunak Internet deteksi plagiarisme , yang membandingkan esai terhadap database esai pabrik dikenal dan dengan lisan menguji siswa pada isi kertas mereka

BENTUK DAN GAYA 
  1. Sebab dan Akibat
  2. Klasifikasi dan pembagian
  3. Bandingkan dan kontras
  4. Desktiptif
  5. Dialektika
  6. Contoh
  7. Narasi
  8. Familiar
  9. Sejarah
  10. Kritis 

Majalah atau koran

Esai sering muncul di majalah , terutama majalah dengan membungkuk intelektual , seperti The Atlantic dan Harpers . Majalah dan surat kabar esai menggunakan banyak jenis esai yang dijelaskan pada bagian bentuk dan gaya ( misalnya , esai deskriptif , esai narasi , dll ) . Beberapa surat kabar juga mencetak esai di bagian op - ed .
Esai Pekerjaan merinci pengalaman dalam bidang pekerjaan tertentu yang diperlukan saat melamar beberapa pekerjaan , terutama pekerjaan pemerintah di Amerika Serikat . Esai dikenal sebagai Keterampilan Pengetahuan dan Eksekutif Inti Kualifikasi yang diperlukan saat mendaftar posisi pemerintah federal AS tertentu .
Sebuah KSA , atau " Pengetahuan , Keterampilan , dan Kemampuan , " adalah serangkaian pernyataan naratif yang diperlukan saat mendaftar lowongan pekerjaan pemerintah federal di Amerika Serikat . Pemenuhan persyaratan yang digunakan bersama dengan resume untuk menentukan siapa para pelamar terbaik adalah bila beberapa kandidat memenuhi syarat untuk pekerjaan . Pengetahuan , keterampilan dan kemampuan yang diperlukan untuk keberhasilan kinerja posisi yang terkandung pada setiap lowongan pekerjaan pengumuman . Pemenuhan persyaratan adalah esai singkat dan terfokus tentang karier seseorang dan latar belakang pendidikan yang mungkin memenuhi syarat seseorang untuk melaksanakan tugas-tugas posisi yang dimohonkan .
Core Kualifikasi Eksekutif , atau ECQ , adalah pernyataan naratif yang diperlukan saat mendaftar Senior Executive Service posisi dalam pemerintah Federal AS. Seperti pemenuhan persyaratan , ECQs digunakan bersama dengan resume untuk menentukan siapa para pelamar terbaik adalah bila beberapa kandidat memenuhi syarat untuk pekerjaan . Kantor Manajemen Personalia telah membentuk lima kualifikasi inti eksekutif bahwa semua pelamar yang ingin masuk Senior Executive Service harus menunjukkan .
Jenis non - sastra.


Essay Tentang Diri Sendiri

Assalamu’alaikum wr, wb. Perkenalkan Nama saya Darli Agustia Biasa dipanggil juga sama teman – teman saya dengan sebutan darli . Saya lahir pada tanggal 16 april 1993 di kota bekasi , saya adalah anak pertama dari 2 bersaudara . Saya tinggal di bekasi tepatnya di pondok pekayon indah , sekarang saya kuliah atau bersekolah di UNIVERSITAS GUNADARMA jurusan SISTEM INFORMASI yang bergerak di bidang komputer yang sampai saat ini sudah semester 5, Hobi saya adalah berkumpul bersama teman – teman saya , emang terbilang sangat aneh , namun saya sangat suka sekali arti kata kebersamaan dimana kita bisa mengumpul bareng , tawa canda ataupun curhat . Ibu saya seorang ibu rumah tangga beliau adalah orang yang sangat ranjin di banding siapapun menurut saya m sedangkan ayah saya adalah seorang pegawai negri sipil akan tetapi ayah saya tidak tinggal disini karena ayah saya di pekerjaannya di pindahkan ke daerah kalimantan dan pada akhirnya saya di bekasi hanya dengan ibu dan adik saya , sedangkan adik saya , ia baru melanjutkan sekolahnya ke sma kelas satu .

Menurut pendapat orang yang belom berkenalan dengan saya saya adalah pribadi yang sombong dan dingin , tapi sebenarnya kalo anda mengenal saya lebih jauh lagi saya adalah pribadi yang menyenangkan , dan bila anda mengenal saya mungkin anda kalau saya adalah pribadi yang humoris , bahkan lebih dari itu, kalo anda sudah kenal dengan saya , mungkin pendapat anda adalah saya orangnnya humoris , pendengar yang baik , jadi kalo anda ada masalah atau curhat anda bisa mengobrol dengan saya .
Saya orangnya males akan tetapi jika ada sesuatu pekerjaan atau yang saya ingin sampai, tujuan itu saya akan kejar tujuan itu sampai saya dapat . ya walaupun harus menghadapi beberapa halangan , dan itulah saya .

Selain itu saya hobi sekali bermain game, karena menurut saya disaat saya pusing atau ada kejaian yang tidak menyenangkan pasti larinya ke game , dan ga tau mengapa setelah memainkan itu pikiran saya yang semula kepikiran itu hilang tiba - tiba ,apalagi kalo nge-game nya bareng bersama teman - teman saya , itu sudah dipastikan pasti akan hilang , karena kita bisa tertawa dan saling sharing game satu sama lain .

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →

0 komentar: